Kamis, 16 Februari 2012

10 Selebritis Dunia yang Meninggal Secara Tragis

Menjadi selebriti terkenal, banyak uang dan hidup enak mungkin adalah dambaan sebagian orang. Namun orang terkadang sering lupa jika sedang berada dipuncak kesuksesan, beberapa selebritis terperosok ke dalam lembah hitam yang dapat merusak hidupnya hingga berakhir pada kematian yang tragis. Kita tidak menyangka bahwa selebriti yang semasa hidupnya bergelimang harta dan popularitas tetapi kematiannya berakhir tragis. Berikut ini adalah 10 selebritis dunia yang tewas secara tragis.
Whitney Houston

10. Heath Ledger, 28 tahun, overdosis obat-obatan.

Heath Ledger adalah salah satu selebriti dunia dan aktor yang tewas secara tragis di saat karirnya sedang bersinar. Heath Ledger ditemukan tewas pada tanggal 22 Januari 2008 di apartemennya di lingkungan Manhattan di Soho, dengan sebotol obat tidur di dekatnya. Didapatkan kesimpulan pekan kemudian dia meninggal karena overdosis obat resep yang meliputi obat penghilang rasa sakit, obat tidur dan obat anti-kecemasan. Setelah meninggal, dia menerima lebih dari 30 penghargaan anumerta atas perannya sebagai pangeran badut psikopat kejahatan di The Dark Knight (2008) (termasuk Oscar, SAG, BAFTA, dan Golden Globe). Beberapa film yang pernah dibintangi Heath Ledger adalah 10 Things I Hate AboutYou (1999), The Patriot (2000), Monster’s Ball (2001) dan masih banyak lagi.
Heath Ledger

9. Kurt Cobain, 27 tahun, bunuh diri dengan menembak kepala dengan pistol.

Kurt Cobain adalah salah satu selebriti dunia dan sekaligus seorang vokalis band fenomenal Nirvana, yang tewas dengan tragis. Pada tanggal 8 April 1994 tubuh Kurt ditemukan di rumahnya di Seattle. Di tangannya ditemukan senapan, yang telah ditembakkan ke kepalanya. Dan di dekatnya ada secarik surat bunuh diri yang ditulis dengan tinta merah. Surat itu ditujukan kepada istrinya Courtney Love dan putrinya Frances Bean Cobain. Beberapa kata terakhirnya berbunyi “Aku mencintaimu, aku mencintaimu”. Kurt Cobain (lahir 20 Februari 1967) mengakhiri hidupnya disaat band yang dibentuknya sedang berada di puncak kesuksesan. Masa lalu yang kelam akibat perceraian orang tuanya membuat hidupnya berantakan, menjadikannya anti-sosial, introvert dan akhirnya terjerumus kedalam narkoba. Sebelumnya, Kurt pernah pernah dilarikan ke rumah sakit dalam keadaan koma karena overdosis dan dikabarkan mencoba melakukan aksi percobaan bunuh diri namun dapat digagalkan.
Kurt Cobain

8. Aaliyah, 22 tahun, kecelakan pesawat.

Sama dengan karir selebriti yang lain, Aaliyah tewas pada saat sedang berada di puncak karir sebagai penyanyi dan pemain film. Aaliyah mengalami kecelakaan pesawat yang merenggut nyawanya serta sebagian awak pesawat, sesaat setelah lepas landas di bandara Marsh Harbour, Florida. Aaliyah tewas pada tanggal 25 Agustus 2001, setelah syuting video di Florida dengan menggunakan pesawat kecil jenis Cesna. Aaliyah meninggal dalam usia yang terbilang muda, 22 tahun. Aaliyah adalah seorang penyanyi dan aktris berbakat yang beradarah Afrika-Amerika. Debutnya yang terkenal adalah soundtrack film Romeo Must Die (2000).
Aaliyah

7. Elvis Presley, 42 tahun, overdosis

Elvis Presley adalah penyanyi dan aktor legendaris yang dijuluki King Rock ‘n Roll, yang tewas dengan mengenaskan di lantai kamar mandinya karena overdosis obat-obatan. Elvis Presley adalah selebriti dunia yang memiliki penampilan serta suaranya yang khas telah menjadi ikon dan idola sepanjang masa. Elvis mulai kecanduan obat-obatan dokter seperti obat tidur untuk membantunya tidur hingga kecanduan dan terkena serangan jantung yang menyebabkan ia meninggal.
Elvis Presley

6. Princess Diana, 38 tahun, kecelakaan mobil

Sebagai seorang istri dari The Pince of wales (Pangeran Charles) membuat Putri Diana banyak disorot oleh media. Diana dikenal dengan kedermawanannya dan menjadi selebriti dunia karena sorotan media dan paparazi karena kehidupannya yang penuh sensasi. Putri Diana berpisah dari Pangeran Charles sejak tahun 1992 dan akhirnya bercerai di tahun 1996. Kemudian menjalin hubungan dekat dengan Dodi Fayed, putra pemilik Harrods Departement Store di London. Kehidupannya yang penuh sensasi dan kontroversial membuat media tertarik untuk mengikutinya kemanapun ia berada, termasuk disaat-saat akhir hidupnya. Pada malam tanggal 31 Agustus 1997, Diana dan Dodi tewas dengan tragis dalam kecelakaan mobil yang fatal di terowongan Pont de I’Alma Paris, Perancis. Mobil mereka melaju kencang karena berusaha menghindari kejaran paparazi.
Lady Diana

5. Brittany Murphy, 32 tahun, keracunan obat

Siapa yang tidak mengenal Brittany Murphy, aktris cantik yang berperan dalam beberapa film seperti; Clueless (1995), Girl Interrupted (1999), 8 Mile (2002), Uptown Girls (2003), Just Married (2003) dan masih banyak lagi. Mantan pacar Ashton Kutcher ini ditemukan kolaps di kamar mandinya oleh petugas pemadam kebakaran di apartementnya di Los Angeles pada tahun 2009. Britt segera dilarikan ke Cedars-Sinai Medical Center dan dinyatakan terkena serangan jantung. Penyebab lain kematian aktris yang mirip Gwen Steffani ini diumumkan beberapa bulan setelahnya. Kematian Britt disebabkan karena pneumonia, anemia dan keracunan banyak obat.
Brittany Murphy

4. Marilyn Monroe, 36 tahun, masih misteri-meninggal karena overdosis obat.

Marilyn Monroe adalah aktris yang penuh kontrovesial semasa hidupnya hingga kematiannya yang masih menyisakan misteri yang belum terungkap. Tahun-tahun terakhir kehidupan Monroe sangat berantakan karena masalah pribadi, pekerjaannya dan penyakitnya. Monroe mulai kecanduan alkohol, ketergantungan obat-obatan dan depresi. Tanggal 5 Agustus 1962 ia ditemukan tewas secara tragis di kediamannya di Brentwood, LA, California karena overdosis dan diduga karena bunuh diri.
Marilyn Monroe

3. John Lennon, 40 tahun, ditembak oleh fans yang terobsesi.

Salah satu anggota band fenomenal The Beatles, tewas secara tragis karena ditembak oleh seorang fansnya yang terobsesi. The Beatles dan John Lennon adalah bagai dua sisi mata uang yang tidak terpisahkan, keduanya sama-sama melegenda, kontroversial dan penuh sensasi. Lennon dibunuh oleh penggemarnya di depan apartementnya -The Dakota, setelah pulang dari studio rekaman dan radio RKO sekitar pukul 22.30. Mark David Chapman adalah orang yang menembak John Lennon dengan menggunakan revolver 38, lima peluru dilesatkan ke arah John Lennon empat diantaranya menembus punggung dan pundak. John langsung ambruk dan bersimbah darah, serta segera dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tidak tertolong setibanya di rumah sakit.
John Lennon

2. Michael Jackson, 50 tahun, overdosis

Michael Jackson adalah penyanyi dengan gaya hidup yang penuh kontroversi dan sensasi. Jacko meninggal secara tragis karena keracunan propofol yang akut. Ada banyak spekulasi mengenai kematian “The King of Pop” ini dan kasusnya masih bergulir dan belum terungkap dengan jelas dan benar. Di akhir masa-masa hidupnya, kesehatan Jacko sangat buruk, tampak lemah, selalu di atas kursi roda dan mengenakan masker bedah. Jackson kecanduan obat bius untuk membantunya agar tidur dan kecanduan operasi plastik untuk mempermak wajahnya yang tak terhitung jumlahnya. Menurut rumor, Jacko terkena serangan jantung pada pukul 2.26 pagi waktu setempat. Pada tanggal 7 November 2011, dokter pribadi Jacko, Dr Conrad Murray, dinyatakan bersalah karena secara tidak sengaja telah menghilangkan nyawa seseorang karena memberikan obat dengan dosis paling keras untuk penghilang rasa sakit jenis profol.
Michael Jackson

1. Whitney Houston, 48 tahun, overdosis obat-obatan

Penyanyi bersuara emas ini tewas secara tragis di bathup kamar mandi di karena overdosis obat-obatan terlarang. Kisah hidup Whitney hingga tewasnya cukup tragis. Dimasa jayanya Whitney cukup sukses dengan beberapa kali memenangkan penghargaan seperti; Grammy Awards sebanyak 6 kali, American Music Awards 22 kali, Emmy Awards 1 kali, Billboard Music Awards 30 kali dan masih banyak lagi. Sejak perceraiannya dengan suaminya, Bobby Brown, hidup Whitney menjadi berantakan. Ia menjadi pecandu alkohol, obat-obatan dan gaya hidup yang sering keluar masuk klub-klub malam membuatnya kehilangan banyak uang. Whitney dinyatakan bangkrut serta memiliki banyak hutang. Termasuk hutang menyelesaikan beberapa album dengan pihak label.
Whitney Houston

Tidak ada komentar:

Posting Komentar